Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Uluwatu Pura diatas Tebing

Pura Uluwatu

Indahnya Sunset di Uluwatu

Uluwatu merupakan salah satu objek wisata favorit di Bali, dengan pemandangan laut dari atas tebing di desa Pecatu, Jimbaran, Bali. Uluwatu terkenal dengan puranya yang terletak diatas tebing yang curam dan tempat bagi wisatawan yang ingin menyaksikan sunset dengan siluet pura dan laut. Tempat ini dapat dicapai dengan berkendara kurang lebih 45 menit dari Kuta, Bali.
Pura Uluwatu ini berdiri diatas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut dan merupakan pura Sad Kahyangan yang dipercaya oleh umat Hindu sebagai pura penyangga 9 arah mata angin. Pura ini terletak pada ketinggian 97 meter diatas permukaan laut, yang mana sebuah hutan kecil yang oleh masyarat sekitar disebut alas kekeran dengan monyet-monyetnya terbentang di depan Pura Uluwatu ini yang berfungsi menjaga kesucian pura.
Pura Uluwatu menjadi terkenal karena tepat dibawahnya adalah pantai Pecatu yang sering sekali digunakan sebagai tempat olah raga selancar dan surfing. Dan sering kali even-even internasional dilaksanakan di tempat ini. Ombak pantai ini sangat cocok untuk olah raga selancar disamping memiliki pemandangan alam yang indah tentunya.

Sejarah Pura Uluwatu

Dari sejararahnya, pura ini dibangun oleh seorang pendeta suci Hindu yang bernama Empu Kuturan pada abad ke 11, yang mana beliau juga yang mengajarkan segala aturan tentang Desa Adat. Pada akhir tahun 1550 seorang pendeta suci Hindu lainnya yang bergelar Dang Hyang Nirartha yang mendirikan pura Besakih dan mengajarkan ajaran Hindu Darma mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan mokhsa atau ngeluhur di tempat ini. Kata inilah yang menjadi asal muasal nama dari Pura Luhur Uluwatu.
Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Pura Uluwatu selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Diwira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation