Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Kertagosa Wisata Bersejarah di Bali

Kertagosa

Bangunan Pengadilan dari Jaman Kerajaan Klungkung

Kertagosa adalah sebuah kompleks bangunan kuno dari masa pemerintahan Raja Klungkung Pertama yang bergelar Dewa Agung Jambe pada abad ke-17. Kompleks bangunan ini terdiri dari dua bangunan pokok, yaitu Bangunan Taman Gili dan Bangunan Kertagosa. Bangunan Kertagosa pada zaman dahulu mempunyai beberapa fungsi antara lain sebagai tempat persidangan yang dipimpin langsung oleh raja sebagai hakim tertinggi, sebagai tempat pertemuan raja-raja yang ada di Bali dan sebagai tempat melaksankan upacara-upacara keagamaan khususnya upacara manusa yadnya bagi keluarga kerajaan. 
Pada jaman penjajahan Belanda, tempat ini dikuasai dan dipergunakan sebagai tempat balai sidang pengadilan. Struktur bangunan Taman Gili dan Kertagosa ini terdiri atas dua lantai dan atap bangunannya terbuat dari ijuk dengan dilengkapi anak tangga untuk naik ke lantai dua. Pada langit-langit bangunan terdapat hiasan berupa lukisan-lukisan bermotif wayang yang mengisahkan cerita pewayangan. 
Kertagosa ini terletak tepat di tengah-tengah jantung kota Klungkung, tepatnya disebalah selatan Kantor Bupati Klungkung. Dari Denpasar dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam. Jika anda melakukan perjalanan wisata ke Besakih, maka anda akan melewati tempat bersejarah ini.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Kertagosa selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Diwira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation