Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Tanah Lot - Objek Wisata Pura di Tengah Laut

Pura Tanah Lot Bali

Menyaksikan Indahnya Sunset di Tanah Lot Bali


Objek Wisata Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, kurang lebih 13 Km arah barat daya dari Kota Tabanan. Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali, dengan hamparan pemandangan laut dengan pura yang berdiri di atas tebing menjadikan daerah ini banyak dikunjungi wisatawan baik local maupun domestik. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini pada sore hari untuk menyaksikan indahnya panaroma sunset. Wisatawan hanya diperkenankan menyaksikan keindahan Pura Tanah Lot ini dari atas tebing disekitarnya dan tidak diperkenankan memasuki areal pura. Tiket masuk menuju objek wisata ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,- per orang.

Sejarah Pura Tanah Lot

Menurut legenda, pura yang ada di tempat ini di bangun oleh seorang Brahmana yang mengembara dari Jawa. Beliau dikenal dengan sebutan Dang Hyang Nirartha, dimana beliau dalam pengembaraannya membangun pura ini pada abad ke 16, dan beliau pulalah yang menguatkan kepercayaan ajaran Hindu di Bali. Oleh umat Hindu Pura itu dijadikan pura Sad Kahyangan. Disebelah utara pura ini terdapat sebuah goa yang dihuni oleh bebarapa ekor ular yang disucikan oleh masyarakat setempat. Upacara piodalan (anniversary) pura ini diadakan tiap 210 hari (6 bulan menurut kalender Bali; 1 bulan kalender Bali = 35 hari). Pura Tanah Lot ini akan banyak dikunjungi oleh umat Hindu untuk melakukan persembahyangan pada saat hari raya Galungan dan Kuningan.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Tanah Lot selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Diwira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation