Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina
Pantai Lovina ada sebuah pantai di utara Bali tepatnya di kabupaten Buleleng, kurang lebih 9 km arah barat dari kota Singaraja. Dari Denpasar tempat ini dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam, dengan jalan yang berkelok-kelok. Dengan pantai yang masih alami dan banyaknya lumba-lumba menjadikan tempat ini ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menyaksikan atraksi lumba-lumba terutama di pagi hari. Dengan menyewa perahu nelayan disana, kita dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba ditengah laut.

Sejarah Lovina

Menyinggung sejarah Lovina, tentunya tidak bisa lepas dengan sosok Anak Agung Panji Tisna. Nama Panji Tisna sering ditulis Pandji Tisna. Sekitar 1950-an, Anak Agung Panji Tisna, pernah melakukan perjalanan ke beberapa negara di Eropa dan Asia. Apa yang menarik perhatian beliau terutama adalah kehidupan masyarakat di India. Dia tinggal beberapa minggu di Bombay (sekarang Mumbai). Cara hidup dan kondisi penduduk di sana, serta merta mempengaruhi cara pikir dan wawasan beliau ke depan untuk Bali, terutama pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng. Sementara itu, Panji Tisna juga melihat suatu tempat yang ditata indah untuk orang-orang berlibur di pantai. Tanah tersebut memiliki kesamaan dengan tanah miliknya di pantai Tukad Cebol - Buleleng - Bali Utara, yang juga terletak di antara dua buah aliran sungai. Inspirasi Panji Tisna muncul untuk membangun sebuah peristirahatan seperti itu.

Mulainya Pariwisata di Lovina

Kembali dari luar negeri pada tahun 1953, Anak Agung Panji Tisna segera menyatakan inspirasinya dan mulai membangun di tanah miliknya, sebuah pondok bernama "LOVINA". Tempat itu dimaksud untuk para “pelancong”, istilah sekarang “turis”, untuk berlibur. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur utuk menginap dan sebuah restoran kecil dekat di pinggir laut. Waktu itu, beberapa pengamat bisnis mengkawatirkan, bahwa rencana Panji Tisna tidak akan berhasil seperti yang diharapkan. Terlalu awal waktunya untuk membuat usaha sejenis itu di pantai terpencil seperti pantai di Tukad Cebol.
Kemunculan lumba-lumba tidak dapat diprediksi, factor luckylah yang sangat berpengaruh. Disini juga telah tersedia fasilitas hotel, sehingga anda tidak perlu repot bangun pagi-pagi untuk berangkat ke tempat ini dari Denpasar untuk menyaksikan lumba-lumba. Namun anda tidak perlu berkecil hati karena anda dapat menyaksikan lumba-lumba yang disiapkan oleh beberapa tempat penginapan, dan lumba-lumba tersebut sudah terlatih. Perjalanan menuju ke Pantai Lovina dari Denpasar akan melewati banyak tempat-tempat wisata menarik seperti Bedugul, Candi Kuning, Air Terjun Git-Git dan banyak lagi.
Selain menyaksikan pertunjukan lumba-lumba ditempat ini juga sangat bagus untuk melakukan kegiatan menyelam. Ada banyak ragam ikan hias yang dapat anda temui di taman laut di daerah ini yang tak kalah indah disbanding hot spot menyelam lainnya di Bali.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Pantai Lovina Bali selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Diwira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation