Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Tempat Wisata Bali - Pura Besakih

Pura Besakih Bali

Pura Besakih Pusatnya Pura di Bali

Pura Besakih adalah sebuah kompleks pura terbesar di Bali, dan banyak yang menyebut Mother of Temple. Kompleks pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat (Pura Penataran Agung dan 18 Pura Pendamping (1 Pura Basukian dan 17 Pura Pedarman). Pura Besakih ini berdiri di lereng Gunung Agung (gunung tertinggi di Bali), tepatnya di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Pura Besakih selalu ramai dikunjungi terutama saat hari-hari besar Agama Hindu seperti Galungan, Kuningan, Pagerwesi dan hari-hari besar lainnya. Disamping itu juga ada hari-hari khusus perayaan upacara di Pura Besakih ini seperti upacara "Betara Turun Kabeh", "Eka Dasa Rudra" dan banyak lagi.

Sejarah Pura Besakih

Berdasarkan sejarahnya Pura Besakih didirikan oleh Dang Hyang Rsi Markandya dan merupakan cikal bakal Agama Hindu Dharma di Bali. Pura Penataran Agung adalah pura terbesar dan didalamnya terdapat 3 candi (pelinggih) sebagai symbol stana dari Tuhan dalam manifestasinya sebagai Tri Murti yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa yang masing-masing diberi symbol berupa kain berwarna Merah, Putih dan Hitam yang dalam manifestasinya merupakan perlambang Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur. Keberadaan Pura Besakih ini oleh UNESCO dimasukkan kedalam situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995.
Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Pura Besakih selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Diwira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation