Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Tempat Wisata Bali - Pantai Candidasa

Candidasa Bali

Candidasa Objek Wisata Menarik di Karangasem

Candidasa merupakan sebuah destinasi wisata pantai dipesisir timur pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Daerah ini mulai dikembangkan menjadi destinasi wisata mulai tahun 1970-an dan 1980-an dimana banyak investor yang mulai menanamkan modalnya disana. Banyak bungalow maupun resort dan restaurant serta klub yang di bangun disepanjang jalan di objek wisata ini.

Sejarah Candidasa

Menurut sejarah yang diambil dari beberapa sumber mengatakan bahwa daerah itu sebelumnya merupakan desa nelayan yang bernama “teluk kehen” atau cilidasa yang mempunyai makna sepuluh anak sehingga banyak orang-orang Bali yang datang berziarah kesana untuk bisa memiliki anak. Di tempat ini terdapat sebuah lagoon (kolam besar) air tawar dan sebuah pura di dekat lagoon dengan patung dewi kesuburan dikelilingi oleh sekelompok anak-anak. Saat hari raya besar Hindu, tempat ini sering dijadikan tempat untuk “melasti”atau “mekiis “ yang mempunyai makna untuk melakukan pembersihan secara niskala terhadap “pretima” atau perwujudan Tuhan dalam manifestasi sebagai dewa-dewa yang dipuja di suatu pura dan biasanya dalam bentuk patung, barong dan lain sebagainya.
Saat ini pantai di daerah ini sudah ditata apik dengan menempatkan batu-batu pemecah gelombang untuk melindungi pantai dari abrasi air laut. Untuk bisa sampai ke tempat ini dapat ditempuh sekitar 90 menit dari kota Denpasar dengan berkendara. Dekat tempat ini juga terdapat sebuah destinasi wisata berupa desa tua asli Bali yang bernama Desa Tenganan, yang terbagi menjadi dua yaitu Desa Tenganan Pegringsingan dan Desa Tenganan Dauh Tukad.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata Candidasa selama anda berlibur di Bali. Jika anda butuh bantuan untuk melakukan perjalanan tour, Dewira Tour & Travel senantiasa akan membantu keperluan tour anda selama di Bali.


Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation