Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7D9385BC

Pages

Objek Wisata di Kabupaten Badung

Lambang Kabupaten Badung
Kabupaten Badung adalah sebuah kabupaten paling muda di propinsi Bali. Kabupaten Badung berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebalah utara, Kabupaten Tabanan disebelah barat, Kabupaten Gianyar dan Kodya Denpasar disebelah timur dan samudera Indonesia disebelah selatan.

Sejarah Kabupaten Badung

Sejarah Badung dimulai ketika sebuah terjadi sebuah pertempuran yang sangat heroik antara tentara Kerajaan Badung dengan tentara kolonial Belanda yang terkenal dengan sebutan Puputan Badung. Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906 tidak saja merupakan catatan sejarah perjalanan negeri ini, namun juga dalam hati sanubari rakyat di seluruh negeri. Perang yang menelan 7000 korban jiwa itu patut menjadi suri teladan tidak hanya bagi rakyat Badung, namun bagi seluruh insan tanah air di masa kini, untuk senantiasa berjuang mencapai cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia sampai titik darah penghabisan.
Puputan Badung adalah sebuah bentuk perang perlawanan terhadap ekspedisi militer pemerintah kolonial Belanda V di Badung. Puputan Badung berarti pula bentuk reaksi terhadap intervensi penguasa Belanda terhadap kedaulatan masyarakat Badung. Bagi masyarakat Bali di Badung, puputan berarti juga sikap mendalam yang dijiwai oleh nilai-nilai luhur, yaitu ksatria sejati, rela berkorban demi kedaulatan dan keutuhan negeri (Nindihin Gumi Lan Swadharmaning Negara) membela kebenaran dan keadilan (Nindihin Kepatutan) serta berperang sampai tetes darah terakhir.
Oleh karena itu ”Puputan” yang menjadi tekad bersama raja-raja, para bangsawan dan seluruh rakyat di Badung sama sekali bukanlah refleksi keputusasaan, justru perang Puputan Badung 20 September 1906 merupakan fakta sejarah tak terbantahkan tentang jiwa kepahlawanan dan kemanunggalan raja dan rakyat Badung. Berdasarkan bukti-bukti historis yang ada, jelas bahwa raja-raja dan rakyatnya betul-betul tulus iklas dan berani laskarya melakukan perang ”Puputan” sebagai bentuk keputusan bersama untuk mempertahankan kedaulatannya dari Belanda.

Kabupaten Badung memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi, berikut tempat-tempat/objek-objek wisata yang ada di kabupaten Badung antara lain :

Pantai Kuta Taman Ayun Nusa Dua
Pura Uluwatu Alas Kedaton Tanjung Benoa
Garuda Wisnu Kencana Pantai Jimbaran

English Russian Japanese German Chinese Simplified

Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation