Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Meriahnya Bali Kite Festival

Bali Kite Festival
Bali Kite Festival atau lomba layang-layang Bali adalah event tahunan yang digelar Pemerintah Daerah Bali, biasanya dilaksanakan antara bulan Juli dan Agustus tergantung musim angin yang memenuhi syarat untuk bisa dilakukannya lomba tersebut. Festival layang-layang ini diikuti oleh banjar-banjar yang ada di seputaran Denpasar, Badung, dan Gianyar. Tempat dilaksanakannya event ini di Pantai Padanggalak Sanur, Bali.
Bali Kite Festival sudah berlangsung dari tahun 1979 dan diikuti oleh banyak peserta dari International Kite Flying Club. Layang-layang merupakan tradisi turun temurun dalam kehidupan masyarakat Bali, khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Disela-sela kegiatannya dalam bercocok tanam dan menggembalakan ternak, mereka mengisi waktunya dengan memainkan layang-layang tersebut. Dan mereka melakukan kegiatan tersebut sebagai penghormatan yang dipersembahkan kepada Dewa Rare Angon, yang merupakan dewa penjaga persawahan di Bali.
Dalam setiap lombanya selalu ditampilkan bermacam bentuk layangan kreasi dan dengan ukuran yang bervariasi. Ada yang namanya layangan bebean yaitu layangan yang berbentuk ikan, layangan pecuk berbentuk daun, layangan janggan berbentuk naga dan lain-lainnya. Para peserta akan berusaha untuk menampilkan layang-layang terbaiknya. Penjurian dilakukan dengan melihat komposisi, lamayanya melayang di udara, dan kemampuan menari di udara. Peserta yang menang akan memperoleh uang pembinaan dan trophy. Inilah salah satu program pemerintah Bali untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Bali agar tetap eksis selamanya.

Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation