Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Menikmati Keindahan Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali
Objek wisata hutan mangrove terletak di tepi jalan by pass Ngurah Rai yang menghubungkan bandara Ngurah Rai Bali dengan objek wisata Sanur. Mangrove Information Center, itulah nama kawasan wisata Hutan Mangrove yang merupakan kawasan hutan lindung mangrove. Beberapa bulan yang lalu, tempat ini menjadi terkenal dengan kedatangan bintang sepak bola Christiano Ronaldo yang ikut menanam mangrove sebagai bagian kampanye penyelamatan hutan mangrove.

Hutan mangrove Bali ini masuk kedalam kawasan taman hutan raya (Tahura) Ngurah Rai dengan luas 1300 Ha yang merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Japan International Corporation Agency  dalam pelestarian hutan mangrove. Konsep taman wisata hutan mangrove ini adalah sebagai kawasan penguatan lingkungan alam pantai dibali yang berwawasan wisata alam. 

Disamping kita bisa menikmati suasana alam khas hutan mangrove, di kawasan ini juga menyediakan pelatihan menanam bibit mangrove dan juga sering dijadikan sebagai objek pengambilan gambar untuk pre wedding bagi calon pengantin. Harapan kedepan supaya kawasan hutan mangrove ini bisa berfungsi lebih maksimal lagi, butuh konsentrasi pemerintah setempat yang tentunya juga mengandalkan partisipasi masyarakat luas, para wisatawan, maupun pihak terkait lainnya untuk tidak sekedar menjadi penikmat namun juga ikut andil dalam merawat atau menjaga lingkungannya, setidaknya dimulai dengan hal kecil yakni tidak mengotori, merusak, mencorat-coret ataupun membuang sampah di kawasan ini supaya kawasan hutan mangrove ini bisa terus eksis dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia.

Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation