Selamat Datang di Web Diwira Travel dapatkan update promo terbaru dengan invite pin kami : 7FB25D41 / 27ADC94F dan add juga channel resmi kami di line @diwira_travel_bali

Pages

Pesta Kesenian Bali (PKB)

Pesta Kesenian Bali
Pesta Kesenian Bali (PKB) merupakan event tahunan yang diprogram oleh Pemerintah Propinsi Bali. Ajang tahunan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah propinsi Bali untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya dan seni. Pesta kesenian ini dijadikan ajang untuk menyalurkan aktifitas dan kreativitas seniman yang didasari oleh motivasi sebagai persembahan dan karya cipta terbaik insan seni.
Pada setiap pergelaran event ini selalu mengambil tema yang berhubungan dengan pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya dan seni yang adi luhung. Disamping sebagai media untuk menyalurkan seni, ajang ini juga dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kesejahteraan para seniman. Dimana disetiap eventnya selalu disediakan stand-stand promosi yang dapat digunakan oleh para pelaku seni untuk mempromosikan hasil karya terbaiknya.
Sejarah Pesta Kesenian Bali ini tidak terlepas dari peran seorang budayawan dan pemimpin Bali yang sangat peduli dengan kelestarian kesenian Bali, beliau adalah Almarhum Prof. Dr. Ida Bagus Mantra sejak tahun 1979. Beliau menggagas dan memprakarsai suatu wadah pesta rakyat, yang sampai sekarang disebut Pesta Kesenian Bali. Pesta Kesenian Bali (PKB) untuk pertama kalinya berlangsung pada tanggal 20 Juni 1979 sampai 23 Agustus 1979 selama 2 bulan. Dan setelahnya event ini digelar selama satu bulan dalam tiap tahunnya. Dengan adanya event ini dari tahun ke tahun memberikan nuansa tersendiri khususnya bagi masyarakat Bali.
Disetiap kegiatan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) selalu diawali dengan parade kesenian yang menampilkan kesenian-kesenian dari semua kabupaten / kota di Bali dan juga dari luar Bali bahkan dari beberapa Negara Asia. Parade tersebut biasanya dilaksanakan di seputaran Renon dan berakhir di Taman Budaya Art Center. Dalam kegiatan parade tersebut masing-masing partisipan akan menampilkan kesenian terbaik yang mereka miliki. Selanjutnya seluruh rangkaian kegiatan Pesta Kesenian Bali ini dipusatkan di Taman Budaya ini. Stand-stand kesenian sebagai ajang promosi dibangun di tempat ini, dimana setiap harinya juga pertunjukan-pertunjukan seni diadakan di tempat ini sebagai rangkaian Pesta Kesenian Bali.

Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation

Reservation