Selamat Datang di Website Diwira Travel manage by PT. Diwira Wisata Indonesia. Kami menawarkan Paket Tour di Bali dan Lombok. Silahkan menghubungi kami di nomor telpon (0361) 8311135 atau via whatshapp di nomor 082341134613.

Pages

Objek Wisata Kabupaten Tabanan

lambang kabupaten tabanan
Kabupaten Tabanan sebuah kabupaten di propinsi Bali yang terkenal sebagai lumbung beras di Bali. Kabupaten Tabanan berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebalah utara, Kabupaten Jembrana disebelah barat, Kabupaten Badung disebelah timur dan samudera Indonesia disebelah selatan.

Sejarah Kabupaten Tabanan

Sejarah Tabanan dimulai ketika sebuah terjadi sebuah pertempuran yang sangat heroik antara tentara Pejuang Kemerdekaan yang dipimpin oleh Letkol I Gusti Ngurah Rai dengan tentara kolonial Belanda yang terkenal dengan sebutan Puputan Margarana. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran tersebut, pemerintah membangun taman makam yang dikenal dengan nama Taman Pujaan Bangsa Margarana. Taman Pujaan Bangsa ini menampung 1.342 nisan pahlawan perang kemerdekaan Indonesia dengan luas mencapai 25 hektar.
Di dalam areal makam ini terdapat tugu yang berdiri megah yang konon katanya tempat gugurnya I Gusti Ngurah Rai. Keputusan perang puputan yang diambil oleh I Gusti Ngurah Rai diambil setelah pasukannya dikepung dari seluruh sisi desa Marga. Pada sisi-sisi tugu terdapat potongan surat yang dikirim oleh I Gusti Ngurah Rai kepada NICA yang berisi penolakan perintah untuk menyerah.
Kabupaten Tabanan memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi, berikut objek-objek wisata yang ada di kabupaten Badung antara lain :

Bedugul Tanah Lot Jatiluwih
Pantai Balian

Jam Pelayanan :

Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 Wita

Sabtu : 09.00 - 15.00 Wita

Tour Reservation